Angry Birds -  Help world of sing a song ๐ŸŽถ๐ŸŽถ๐ŸŽถ | all about MUSIC

Pages

Kamis, 28 Maret 2013

world of sing a song ๐ŸŽถ๐ŸŽถ๐ŸŽถ

 Selamat pagi mayapada !!!!
Aku jenuh setelah pagi pagi berkutat dengan rumus2 yg menjengkelkan.
Tapi yaa sudahlah..
Kali ini aku akan bercerita tentang seni
Tapi sebelumnya  izinkan aku menyelipkan kata Happy Enip 29 buat orang terkasih
Sesibuk apapun, kita tetap berjalan bersisian dalam stiap helaan nafas kita ❤

Oke Guys...Aku ingin berbagi kisah tentang seni yg kini tengah kugeluti.
Dunia menyanyi WORLD of SING
Kalau ditanya apakah cita citaku ingin jadi penyanyi?
Maybe yes maybe no...
Itu pertanyaan yg gak  seberapa penting, yang jelas aku suka bernyanyi dan 
aku ingin menjadi kartini di masa depan.
Memperdalam ilmu ekonomi untuk bisa bekerja di sebuah perusahaan/bank sambil bisa terus bernyanyi, dan syukur2 bisa membagi ilmu  buat generasi2 berikutnya, dgn mengajar vocal
Atau  skala besarnya bikin sekolah vocal sendiri

Aku begitu bersyukur sebagai anak daerah yg biasa2 sj diumur ku yg 17 tahun ini aku diberi kesempatan untuk berkelana ke beberapa kota besar di Indonesia,
bahagia...
karna pada dasarnya aku memang hobby traveling dan melihat sesuatu yg beda
Jakarta,bogor,jogjakarta,Makasar, Medan, Lombok kukunjungi lewat dunia seni yg bebas bea.
Bersyukur Sdh mencicipi panggung utama sebuah adu bakat TV Nasional (Trans) juga bahagia 
pernah merasakan konser pelajar berbakat di panggung semewah Balai Sarbini Jakarta

Dan Dari pengelanaan ku yg tak seberapa ini, aku memetik banyak hal dari bbrp musisi besar tanah air yg sempat kutemui, wejangan mrk mungkin bisa bermanfaat utk kita yg berkecimpung didunia olah vocal

Purwacaraka : Bernyanyilah sesuai dengan karakter yg kita miliki, tanpa harus meniru orang lain, jadikan orang lain hanya sebagai acuan utk memperluas wawasan kita

Oetje F Tekol : Lagu dan kita itu harus senyawa dulu, jika kita sdh senyawa, maka penjiwaan thd lagu akan terlihat harmoni tanpa kesan dibuat2, dan utamanya adalah percaya diri, bahwa kita mampu

Bertha : Saya tidak suka orang yg bernyanyi dgn membuka lebar2 mulutnya, jelek!! Seperti orang jaman dulu !!! Aneh kan? Opsss jangan bingung dulu, mari kita cerna.
yg dimaksut itu tekhnik  artikulasi, kita harus jelas mengucap artikulasi tapi ya nggak gitu2 bangettt

Tri Utami : ketika bernyanyi Bernafas lah dengan perut, karna ketika kita bernafas dgn perut resonansi suara akan keluar dengan sendirinya  dan perdalam tekhnik head voice, agar suara terlihat halus pada nada nada tinggi

Rieka Roeslan: penyanyi yg hebat itu adalah penyanyi yg ketika mengeluarkan nada tinggi dan keras, tidak menyakitkan telinga yg mendngar. Tehniknya : ya dihaluskan melalui resonansi. Bukan dgn memaksakan spy bisa melambung sekian oktav tapi sakit ditelinga pendngar

Edie Purnomo : Bernyanyilah dengan hati, sesuai karakter, berlatihlah dgn tekad yg sungguh2 , krn bernyanyi bukan hny utk masa kini, tapi juga masa depan. 1 yg kakak pesan : kk tak mau dengar kau jd penyanyi OT, jadilah penyanyi yg berkharsma spt yg sll kk ajar kan

0 komentar:

Posting Komentar