Angry Birds -  Help VACATION EXPERIENCE JAWA BALI 2011 | all about MUSIC

Rabu, 24 Juni 2015

VACATION EXPERIENCE JAWA BALI 2011

.Jawa - Bali 2011
Ini kali ke 2 gue ikut tour jawa - Bali- Lombok sebelum nya pernah juga ikut Jawa Bali Tour tapi itu masih kecil banget,hehhee
Jadi ceritanya gue ikut tour sekolah
Kita naik bus pariwisata tujuan Bandung Jogja Bali dan Lombok
Nahh.. Di Bandung cuma jalan sedikit sm shoping2  nggak begitu tertarik gue haha...hari ke 3 sampai di jogjakarta, sempet ngunjungin kraton, candi prambanan, candi borobudur, lumayan nyegerin mata liat alam yg oke punya, maklum kota gue Palembang tercinta ini nggak punya candi punyanya pempek kapal selem , hehe.
Perjalanan lanjut dari jogja ke Bali via malang, lumayan panjang dan lama banget, tapi bete duduk dimobil ilang liat indahnya kota2 yg terlewati, hingga sampailah kita di Penyebrangan Ferry. Tiba di Bali selesai bagi bagi kamar kita langsung bobok, kecapean.

Pagi setelah sarapan di hotel, langsung menjelajah kota Dewata ini, sedikit heran sih, karna tiap dibawah2 pohon besar dijalan , dihotel atau dimana2 pasti ada patung kecil pake kain kotak2 hitam putih dan sesajen bunga dan garu. Hmm agak sedikit mistik kan. Yaa itulah Bali dengan segala keistimewaannya. Nah Kita mulai mengeksplore Bali mulai dari pantai Kuta, Tanah Lot, Tanjung benoa, sprt water , poto2, nggak lupa juga ke Jogger, belanja belinji oleh oleh dll lah, ohya kita sempet juga study banding ke SMA paling top di Bali, sharing2 gitu

Hari berikut nya kita nyebrang ke Lombok via kapal Ferry. Asyikkk ngeliat laut lagi nih, perjalanan kurang lebih 5 jam. ombaknya tenang awalnya, pas ditengah.. Astaghfirullah ombak begitu besar sampai ni kapal jadi gonjang ganjing, perut serasa diaduk2 mau muntah. Upshh jangan sampe muntah ah, kan maluuuu, padahal ternyata guru guru yg laki jg udah muntah duluan saking parahnya  gelombang.

Tiba di Lombok guide pesen jangan bicara sembarangan hrs jaga jaga bicara, #nggak ngerti gue pa maksutnya, maklum udah kebayang duluan sama alam lombok yg cukup exotis. hari udah malem, pas tiba langsung bagi bagi kamar,  tarrraaaa apa yg terjadi ? Satu kamar yang harusnya diisi oleh 4 siswa ahirnya bisa numpuk jadi 12, dan walhasil kamar2 banyak yg kosong. Ceritanya pas masuk kamar,  tiba tiba ada bberapa siswa dari kamar yg berbeda kaget seperti melihat sesuatu, ahirnya... Bisa dibayangkan kan gimana hebohnya mereka... Emang sih namanya juga study tour, penginapan juga cari yg standart2 aja. Sebetulnya penginapannya baik, cuma karna lama nggak ditempati ditambah suasana luar yang agak serem karna ada kamar mandi besar diluar yg kerannya selalu berbunyi jadinya bikin Parno semakin membahana. Dengan melewati malam yg tidur bertumpuk2, supaya nggak takut, kami melewati pagi, dan langsung suasana hening berganti dgn kepuasan memandang pantai pantai di Lombok ini.
Ahirnya di hari ke 8 kami kembali ke Palembang dengan sejuta kenangan mengahiri masa liburan sekolah
BALI begitu memukau, dan satu saat saya harus kembali lagi kesini.